Cara Merawat Rambut Kering Dan Rontok Secara Alami

Cara merawat rambut - merawat rambut merupakan suatu hal yang merupakan rutinitas di lakukan oleh setiap insyan terutama bagi para wanita karena di samping merawat kesehatan agar rambut tidak  mengalami kerusakan seperti rambut bercabang,rambut rontok,rambut mengembang,rambut kusam,rambut kusut dan lain lain juga dapat menjaga penampilan agar tetap terlihat cantik indah dan fress di pandang mata 

Dari beberapa hal yang sering menyerang kesehatan rambut seperti rambut kering, rambut bercabang, rambut kusam, rambut rontok dan lain lain, nah untuk bahasan pada kesempatan ini saya akan mengambil tema yang berjudul cara merawat rambut kering yang mana dengan memiliki rambut kering maka tidak heran jika penyakit rambut lainnya seperti penyakit yang di sebut di atas akan tumbuh di rambut kita 

Memanglah sangat di idamkan bagi setiap wanita dan pria jika memiliki helaian rambut yang berkilau indah dan semua itu harus kita raih dengan penuh kesabaran,usaha dan do,a dan sebagai usahanya mari kita simak, terapkan dan amalkan beberapa tips cara merawat rambut kering di bawah ini:

Merawat Rambut Kering


Bilas rambut dengan air dingin

Apakah anda seseorang yang sering membilas rambut dengan air hangat? Jika memang iya, usahakan mulai dari sekarang rubah cara memilas rambut anda, bilaslah rambut dengan menggunakan air dingin. Loh kenapa harus menggunakan air dingin? Hal ini didasari pada Air dingin dapat menjaga kelembapan rambut anda, sehingga anda dianjurkan untuk membilas dengan air dingin. dan berbanding terbalik jika anda menggunakan air hangat untuk membilas rambutnya.

Lepaskan tali rambut saat tidur

Lepaslah ikat rambut anda ketika anda hendak tidur, dan biarkan rambut terurai sehingga rambut kembali ‘bernafas’ setelah terkena terik matahri atau tertutup seharian. Ikatan rambut yang terlalu kencang atau kuat bisa mengakibatkan helain rambut anda tertarik dan lama kelamaan akan mengalami kerontokan.

Berhentilah sejenak untuk tidak mengunakan peralatan

Berhentilah sejenak untuk tidak mengunakan peralatan pada rambut
Istirahatkan rambut anda dari berbagai alat-alat penataan rambut. Karena jika anda masih menggunakan alat penataan rambut dapat membuat rambut anda panas dan tentunya kering, oleh karena itu hindari dulu peralatan yang digunakan untuk meta rambut. Adapun alat alat yang harus anda hindari adalah pengering rambut, catokan, blow dryer, dan alat alat lainnya yang bisa mebuat rambut anda tak sehat.

Jangan keramas rambut setiap hari.

Sebenarnya mengkramas rambut dengan sampo adalah salah satu cara untuk menjadikan rambut anda bersih, namun taukah anda bahwa keramas menggunakan sampo setiap hari malah bisa membuat rambut anda rusak dan kering. Hal ini disari oleh adanya minyak alami yang terdapat pada kulit kepala, minyak ini bermanfaat untuk melembabkan rambut, jika anda setiap hari mengkramas rambut dengan shampoo maka minyak alami ini akan hilang dan bisa saja membuat rambut anda jadi kering dan rusak. Untuk menghindari itu usahakan anda karmas 2 hari sekali saja, supaya minyak rambut alami itu bisa terproduksi dengan baik.

Hindari mensisir rambut saat basah.

Saat rambut basah jangan sekali kali anda menyisirnya,karena rambut  basah biasanya sedikit rapuh dan mudah rontok. Tak hanya rontok kadar air yang bisa melembabkan rambut juga akan hilang, jadi usahakan jangan menyisir rambut anda saat basah.

Jangan sering mengecat rambut.

Jika anda hobi mengecat rambut dengan aneka warna, mulai sekarang kurangi kebiasaan tersebut karena bisa merusak rambut anda dan membuat rambut mudah kering. Namun jika memang dituntut untuk bekerja dengan ganti ganti warna wambut seperti para artis, maka anda bisa mensiasatinya dengan melakukan perawatan rambut menggunakan kondisioner setiap hari.

Itulah beberapa tips cara merawat rambut kering yang semoga saja bermanfaat dan dapat melembabkannya dan jika masih saja tetap kering silahkan langsung kunjungi ke salon terdekat, terimakasih.