Resep Cara Membuat Mie Goreng Spesial

Resep Mie Goreng - Mie goreng merupakan salah satu masakan kuliner nusantara yang sangat populer di kalangan bawah hingga kalangan atas dan di sukai oleh banyak orang sehingga banyak sekali para pengusaha yang memanfaatkan peluang ini untuk di jadikan sumber penghasilan yang lumayan menguntungkan, karena selain rasanya enak dan lezat serta mudah pula untuk di buatnya hingga tidak memerlukan waktu yang lama dan konsumen pun cukup menunggu sebantar untuk menyantapnya.

mie goreng spesial sangat enak bila di sajikan dan di nikmati ketika pada malam hari ketika perut kita sedang terserang oleh lapar dan juga bahkan sebagian orang di negara kita ada yang di jadikan mie ini sebagai asupan makanan pokok sehari hari, dan bagi anda yang ingin mencoba resep mie goreng spesial kesukaan admin silahkan simak resep dan caranya di bawah ini:




Resep Mie Goreng Spesial
Mie Goreng
1 bungkus mie telur
1 butir telur ayam 
5 potong kekian
10 butir bakso
Sayur sawi dan kol secukupnya
Mentega untuk menumis

Bumbu

4 siung bawang putih haluskan
5 butir bawang merah haluskan
3 sendok makan kecap manis
1 sendok kecil minyak wijen
1/2 sendok kecil merica bubuk
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya (optional bila suka)

Cara membuat

1. Rebuslah mie telor terlebih dahulu, kemudian telur dikocok, sawi dan kol diiris-iris, bakso dan kekian juga diris-iris agak tipis  
2. Tumislah dengan mentega bawah merah dan bawang putih halus hingga harum, kemudian masukan irisan sawi dan kol hingga menjadi layu.
3. Masukan mie telur yang sudah direbus, kemudian kocokan telur, irisan bakso dan kekian dan aduklah hingga merata.
4. Jika sudah tuangkan garam, merica bubuk, minyak wijen dan kecap manis kemudian aduk kembali dan masaklah hingga matang
5. Sekarang mie goreng anda sudah jadi, jika suka bisa disajikan dengan bawang goreng diatasnya beserta lalapan irisan mentimun dan tomat.

Itulah informasi tentang resep dan cara membuat mie goreng spesial yang mana akan menggugah selera makan anda semoga bermanfaat, selamat mencoba dan menikmati, terimakasih.