Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Yang Baik Dan Benar

Surat lamaran kerja merupakan salah satu syarat yang sangat di anjurkan oleh perusahaan jika hendak akan melamar pekerjaan dan cara menulisnya pun harus benar dan baik dan memenuhi kriteria yang di butuhkan oleh perusahaan agar calon pemimpin perusahaan yang akan kita lamar merasa tertarik untuk mengerjakan kita.

Dalam surat lamaran kerja ada beberapa hal yang harus di cantumkan seperti daftar riwayat hidup,surat kelakuan baik dan lain lain,membuat surat lamaran yang baik memang tidak sepenuhnya menjamin bisa di terima di perusahaan yang akan kita lamar tetapi setidaknya kita sebagai manusia hanyalah sebatas berusaha dan berusaha yang menentukannya adalah pemimpin perusahaan dan dengan izin allloh S.W.T.

Memanglah agak sulit di jaman sekarang ini mencari pekerjaan semua itu di sebabkan karena teknologi semakin canggih jadi kebanyakannya menggunakan tenaga mesin atau bisa dikatakan (robot),untuk info yang lebih jelasnya mengenai contoh surat lamaran kerja silahkan simak aja di bawah berikut ini:

surat lamaran kerja


Tasikmalaya, 26 Maret 2014

Kepada Yth,
Manager Personalia
PT. Rejeki Makmur
Jl. Margonda Raya No. 72
Tasikmalaya, Jawa Barat

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Rejeki Makmur, seperti yang dimuat di harian Monitor Depok pada tanggal 25 Maret 2013, dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung dalam Tim Marketing di PT. Rejeki Makmur. Adapun biodata saya  sebagai berikut :

Nama  : Asep Cane
Tempat / Tgl. Lahir : Banten, 28 Februari 1979
Pendidikan Akhir  : SMK
Alamat  : Grand Depok City Blok H/10, Tirtajaya, Depok
No. HP  : 0817 987 654
Email: Asep_cane@gmail.com
Status Perkawinan : Single

Saat ini saya bekerja sebagai tenaga paruh waktu di PT. Angin Ribut. Saya senang belajar serta dapat bekerja secara mandiri maupun dalam sebuah tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :

1. Daftar riwayat hidup.
2. Foto copy ijazah SMK
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pass foto terbaru.

Besar harapan saya diberi kesempatan untuk mengikuti wawancara agar dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai profil serta skil yang saya miliki. Disamping data yang tertuang pada resume (daftar riwayat hidup), Saya juga memiliki pengalaman yang cukup dalam tenaga marketing dan seorang pekerja keras.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian dan bantuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Asep Cane

Itulah salah satu contoh surat lamaran kerja dan tinggal robah saja sesuai identitas anda semoga bermanfaat,selamat melamar pekerjaan semoga bisa di terima oleh perusahaan yang akan di lamar,terimakasih.